Pegunungan Pelangi

Barusan kita ngebahas tentang Pohon Pelangi, sekarang kita akan ngebahas tentang Gunung Pelangi. Gunung Pelangi? Betul gan. Bukan hanya pohon pelangi tuh yang ada, gunung pelangi juga ada lho.
Biasanya pegunungan itu berwarna hijau dan kecoklatan seperti yang ada di Indonesia, tapi tidak pada pegunungan  yang satu ini. Pegunungan ini terletak di China Utara bro. Pegunungan pelangi ini merupakan bagian dari Zhangye Danxia Landform Geological Park di China yang terletak di 40 km dari Zhangye City. Terbagi menjadi tiga area Linza Danxia Scenic Area, Sunan Danxia Scenic Area, Binggou Danxia Scenic Area.

Warna pada pegunungan ini adalah lapisan batuan berpasir dan mineral dengan bermacam warna yang menyatu sejak berjuta tahun silam yang kemudian berbentuk hamparan gunung berwarna-warni yang mengagumkan.

Formasi warna yang diberikan oleh Zhangye Danxia Landform dari warna hiju, kuning, biru, merah, kuning dan beragam warna lainnya.  Ada beberapa spot view menarik untuk dapat menangkap pemandangan terindah di pegunungan ini. Pegunungan ini pun telah menjadi bagian dari UNESCO World Heritage pada tahun 2010 lalu.

Ini memang bukan satu-satunya hamparan gunung yang menyerupai warna pelangi. Ada juga sebuah hamparan gunung di Kanada yang juga hampir serupa dengan gunung yang ada di China ini. Gunung itu bernama The Rainbow Range.

Foto asli gunung pelangi di China (c) huffington post

Title: Pegunungan Pelangi
Posted by:Unknown
Published :2015-07-17T13:36:00-07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Pegunungan Pelangi

0 Response to "Pegunungan Pelangi"

Posting Komentar