Hewan Terkuat Di Dunia Ternyata Semut

Dengan melihat judul dari post ini, banyak yang tidak mengira kalau semut adalah hewan terkuat di dunia. Mengapa semut? Padahal semut mudah mati dan rentan, sekali ditekan dengan jari saja bisa membuat semut mati.


Ini alasannya gan. Semut disebut sebagai hewan terkuat di dunia bukan karena jumlah beban yang diangkat, melainkan jumlah beban yang dibawa jika kita komparasikan dengan berat badannya.


Meski semut itu kecil, semut mampu membawa beban seberat 100 kali lebih berat dari tubuhnya ke sarangnya. Kekuatan semut hanya kalah dengan kumbang badak, hewan yang mampu membawa beban 850 kali lebih berat dibanding berat badannya sendiri. Kalau gajah hanya mampu membawa beban seberat 2 kali lebih berat dari beratnya sendiri.

Kekuatan semut ini dibuktikan oleh Dr. Thomas Endlein, seorang spesialis zoologi dari universitas Cambridge. Endlein memenangkan kontes fotografi ilmaih dengan seekor semut yang mengangkat beban 100 kali lebih berat dari berat badannya.

Semut termasuk hewan yang paling mendominasi di planet bumi, terutama di daerah tropis. Kalau saja semut ini berukuran sama dengan manusia, manusia masih hidup gak? Pasti masih dong, mungkin. Dengan melihat kekuatan semut ini semut disebut superorganisme.
Title: Hewan Terkuat Di Dunia Ternyata Semut
Posted by:Unknown
Published :2015-07-16T15:22:00-07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Hewan Terkuat Di Dunia Ternyata Semut

3 Responses to "Hewan Terkuat Di Dunia Ternyata Semut"

  1. Wohh hebat juga ya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  2. bisa bisa kalo kita nginjek pake kaki kita, kaki kita diangkat nih,hehehe
    nice post membuat saya gk meremehkan semut.

    BalasHapus